Posted by : adiartanti setyono putri Jumat, 14 Februari 2014

Tau Sushi kan? tau donk ^^ makanan khas Jepang atau di Korea terkenal dengan nama Kimbap, bahan utama untuk membuat makanan ini nasi dan rumput laut kering, awalnya saya tidak menyukai sushi karena isiannya mentah dan rumput laut yang digunakan tanpa rasa (original) sehingga bau khas rumput lautnya sangat terasa (maklum, lidah orang Sunda heheh...). 

Nah bagi pembaca yang memiliki masalah serupa dengan saya, ada tips untuk membuat sushi agar lebih dapat diterima dengan selera Indonesia :D isian bisa diganti dengan yang matang dan rumput laut yang digunakan, rumput laut dengan berbagai pilihan rasa. Berikut cara membuatnya: 

Bahan yang digunakan:
1. Seaweed Crispy Flavour Tao Kae Noi (disini saya menggunakan rasa Tom Yam)
2. Nasi Putih.

Isian :
1. Nugget
2. Sosis
3. Timun dan
4. Selada Bokor

Karena ukuran rumput lautnya kecil, maka hanya bisa digunakan untuk satu buah sushi tanpa harus dipotong-potong, isian dapat disesuaikan dengan ukuran rumput laut.

Cara membuat :

 1. Taruh nasi diatas rumput laut secara merata (jangan terlalu banyak agar saat digulung rumput laut tidak    sobek, tekan-tekan nasi agar menempel kuat pada rumput laut dan volume nasi menipis

 2. Masukan isian, sesuaikan posisi (jangan terlalu tengah dan jangan terlalu pinggir)

 3. Roll atau gulung sushi secara perlahan,

 4. Rapikan pinggirannya

 5. Lakukan langkan tersebut sampai bahan habis, atau sesuai dengan kebutuhan

Hasil akhir,tambahkan mayonaise diatasnya dan taburkan bubuk cabe kering diatasnya, (bisa juga disajikan dengan saus tiram atau teriyaki)


Sushi Seaweed Flavour siap dihidangkan, dimakan dengan yoghurt enak juga :9 tapi bunga mawarnya cuma hiasan aja ya, heheh... butuh kesabaran dalam membuat sushi, selamat mencoba ^^..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © write papper - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -