Posted by : adiartanti setyono putri Rabu, 27 Mei 2015

   Ayoweyo anyeong guys :p lanjutin yuks perjalanan terakhir gw di Jogjakarta kemaren :>) abis keliling2 dari Tamansari kita pergi ke Bringharjo, tau kan guys? pasar tradisional yang murah meriah di Jogjakarta, terletak di sekitar jalan Malioboro, yang mau beli oleh2 disana monggo, karena tujuan gw backpacer dan nyari refreshing doank jadi gaperlulah beli oleh2 (ga ada yang mau di oleh-olehin b-( . Beda ama temen-temen gw yang langsung kesana kemari nyari banyak barang buat oleh2 ama titipan, termasuk si Inem nih udah mutar muter 7 kali kaya towaf di mirota, dan akhirnya ga ada barang yang mau dibeli :-t . 

   Dipasar bringharjo gw ama Inem beli es dawet yang terkenal banget guys dsana tepatnya dibawah pohon apa gt lupa :>). Pas waktu gw kecil liburan keluarga kesana selalu beli es dawet disana sueger endess kenyang poll :)) . C inem yang ngajakin beli dawet itu, penasaran katanya, eh pas beli dawet malah minta Masnya "jangan dikasih yang ijo-ijo itu" :) manaaaa adaaaaa beli dawet tanpa dawet???? :-t dy bilang: "itukan cendol ti" trus kata gw : "emang dawetnya mana?" kta doi: "itu kan gula aren campur santan campur es campur merah delima" zzZzTttt Inemmm itu cendol di Jawa Barat kalo disini itu dawettttt akhirnya dy mendapatkan hidayah dan membeli dawet secara benar dan si Masnya cengar cengir  :d

   Dari sana capcus ke parkir mobil dan nunggu yang lain deh, abis itu kita beli bakpia dan go to the station.. disana kita udah janjian buat balikin mobil rentalan dan eng ing eng ternyata si Masnya yang merupakan temen kakaknya Inem, nggak bawa ktp Inem ama Agni yang dijadiin jaminan pas ngasiin mobil rentalannya, omaygooottt... dan disana udah jam setengah 12, tiket kereta berangkat jam 11, akhirnya si Masnya mau kebut ngembaliin mobil ke tempat rental dan janji balikin ktp pake motor, dan harap-harap cemaslah kita disana... pas lagi galau2nya... eh temen gw si a Upay bilang: "kamera mana?" semua cengo :-S.. yang punya siapa, yang megang siapa, dan sekarang baru nyadar ga ada... omaygoooooottt untuk kedua kalinya :-a. Inem sibuk nelpon dan bbmin si Mas yang barusan dan gw cepet2 nelpon kantor rentalannya, untungnya pas ditelpon kata csnya mobilnya bru masuk dan Masnya masih ada mintalah gw buat dibawain kamera ama di cek ricek kali2 ada barang lain yang ketinggalan. Sudah lumayan tenang sikonnya tapi masih harap2 cemas nungguin ktp coz buat masuk ke kretanya harus pake ktp itu guys, akhirnya inem ama agni nongkrong di pintu masuk stasiun dg harapan Masnya cepet nyampe (ga ngaruh sih). yang lain ke kreta duluan dan gue jagain barang2 mereka di selasar. 

   Udah mau jam 12 guys  dan udah di infoin kalo kereta udah dateng dan ktp blm ada, gue was was banget tu anak dua gabisa balik hari ini dan belum tentu besok2 bisa dapet tiket. Gw inisiatif bwt nanya ke satpam yang lagi triak2 "yang ke bandung cepet naek" gw nanya : "Pak ktp hilang gpp pake tiket aja" trus kata bpknya: "gpp mbak yang penting ada kitas lain" tanpa mikir2 gw langsung bbm c inem ama agni dan buru2 nyuruh mereka ngeluarin kitas apa kek yang didompet, gw nyaranin ktp ama kamera dipaketin aja besok, Inem pake SIM dan agni pake npwp :-? harusnya itu gabisa sih guys tapi pas masuk gerbong pas kita mau minta belas kasihan ama yang jaga udah keburu diburu2 dan dicap ama yang jaga soalnya 5 menit lagi kereta mau brangkat.... gw ama temen gw lari2 ke gerbong, kita di gerbong 5 dan ga milih2 gerbong kita naek di gerbong 8 alhasil kita jalan cepat ngelewati 3 gerbong pas didalem "permisi mas, permisi mbak" sambil bawa2 gembolan ahahah

   Pas udah duduk lumayan rada lega banget akhirnya bisa nafas... Inem ngehubungi Mas yang tadi klo Kamera ama ktp disimpen dlu aja besok diambil kakaknya Inem ternyata kakaknya Inem ada planning ke Jogja, c Masnya minta maaf dan bilang ada tongsis juga yang ketinggalan di mobil :-t.

   Kereta mulai majuuuu sepanjang jalan ya ngapain lagi kalo ngga tidur... cape beud... buat tips and trick liburan ke Jogjakarta baca di post selanjutnya ya... tdinya mau dsatuin disini tapi gw ga nyangka kisah mengharukannnya bisa sepanjang ini :-s

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © write papper - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -