Posted by : adiartanti setyono putri Selasa, 19 Mei 2015

Manteman.. yuks lanjutin cerita perjalanan wisata gw ke "Kota Pelajar" alias Jogjakarta, kemaren dari goa pindul sebenernya kita ngejar waktu buat nyari sunset syukur-syukur bisa snorkling gt, eh tapi karena gatau jalan jadinya kemaleman, dari gps Inem aja jarak dari goa pindul ke seputaran kawasan pantai indrayanti itu jauh beud plus ditambah ngaret dan ga hafal jalan, tadinya bingung pas ditengah perjalanan mau muter balim ato terus jalan aja, tapi biar ga penasaran juga kitapun menghadang jalan gelap dan berliuk-liuk menuju kawasan pantai, dan waktu menunjukan pukul 6 sore ga mungkin klo maksain ke pantai indrayanti akhirnya kita ke pantai yang lebih deket dari posisi kita tapi ngw lupa nama pantainya, kenapa gw bisa lupa itu pantai apa? soalnya pas nyampe k pantainya... pemandangannya beuhhhh remang-remang tjoyy hahaha udah gelap gulita hanya ada warung-warung asongan d tempat kita parkir, pas iseng deketin pantai agak keliatan perahu nelayan, gw fikir sih itu dermaga yah bukan pantai wisata.. udah jauh, gelap, dingin, dan nice view banget hahaha tapi lumayan disana bisa ngaso bentar sholat ama mandi udah gitu balik deh k wisma :a:.
   Bersambung ke hari ke dua gw di Jogjakarta yaa... hari kedua kita pergi ke wisata Kalibiru, sebenernya itu hutan konservasi, belum banyak yang tau tempat itu,  makanya akomodasi kesana lumayan susah, selain harus pake kendaraan pribadi, jalannya juga berkelok dan cukup terjal guys, harus xstra hati-hati namun tenang aja disana banyak bapak petugas yang siap menjaga disetiap tikungan. Nah di tempat ini ada tragedi lagi guys T.T karena lokasinya berada di gunung dan lagi ujan gerimis manis (?) mobil kita gabisa nanjak dan selip hadeuuuh was was banget deh 30 menitan mobil "diakali" sama para petugas biar bisa nanjak, akhirnya dengan doa dari teman-teman dan kerja keras petugas, mobil bisa terselamatkan :"). Karena jiwa baik hati pula temen gw ngasih duit 100k.. tiket masuk kalibiru perorang cuma 3k eh dijalan 100k melayang :") gpp mdh2n keganti lagi dapet rezeki si anak sholeh. amiinnn
  Ini nih fotonya asyiknya sih kita naek ke atas pohon buat liat pemandangan sama tapi berhubung ujan gerimis jadi ga boleh buat naek-naek dan pemandangannya terbatas guys kehalang ama kabut gw masih beruntung bisa kebagian ngeliat pemandangan danau di belakang, (perhatikan juga cewe berbaju putih di belakang, itu temen gw lagi nyanyiin lagu kunto aji kesukaan dy "sudah terlalu lama sendiriiiii" XD).
  Oke sudah dari sana kita menuju ke pantai guyssss keukeuh harus nemu pantai setelah tragedi semalem ngeliat pantai hitam ahahahah... kita menuju pantai glagah sesuai dengan instruksi Google maps Inem kita ikutilah jalannya... dijalan menuju pantai itu ternyata kita ngelewatin danau yang tadi diliat dari atas kalibiru guys, sejukkk banget dah sepoy-sepoy gitu anginnya...

Dan akhirnya tibalah kita di pantai... (akhirnya liat pantai :") ) pantai glagah pantainya gaboleh buat berenang guys soalnya arusnya kuat banget makanya dipasang pemecah ombak dipingir lautnya, ya gpplah yah yang penting udah nginjek pasir pantai juga udah alhamdulillah sesuatu :")

Seneng-seneng dipantainya udah dan berakhir haru biru (lebay sih) temen gw si Dea harus comeback ke bandung lagi, dia yang pertama menginjak Jogja dan dia yang pertama ninggalin Jogja juga huhuhu... kita anter deh tuh dy menuju tempat janjian dy ama temennya yang mau nganter ke stasiun lempuyangan, dan dramatis banget soalnya semua jalanan d Jogja lagi ditutup karena ada demo (gw gatau demo apa) dan konon kalo malem minggu jalanan pasti penuh (tradisi orang indonesia :") ) tapi alhamdulillah ahirnya Dea ga ketinggalan kereta juga.... dari situ kita istirahat dan sholat di wisma dulu dan lanjut jalan-jalan malam ke malioboro. Di alun-alun kita naek "odong-odong" ya sebut saja begitu... kita milih yang kapasitas 6 orang harganya 50rb satu kali puteran alun-alun, kalo ada yang nawarin lebih dari 50rb di nego aja yah,.
   Perjalanan di hari kedua di Jogja ditutup dengan menikmati malam di malioboro dan istirahat kembali di wisma... :)