Get me outta here!

Jumat, 16 November 2018

Rekomendasi Dokter Kandungan di Bandung Menurut Pengalaman Pribadi

Assalamua’laikum…..

Halo Calon Ibu, pernah ragu ga sih cekricek ke dokter kandungan atau sekedar ke bidan? Kepikiran berapa biayanya, nanti dokternya cowo apa cewe ya? Ramah ga ya? ITU SIH SAYA BANGET! WKWKKW

Saya sempet melanglang buana (apose) memeriksakan ada apa dengan diri saya setelah telat haid dan bla bla blab la (gak jelas ni gw). Ok, fokus…. Serius…..

Check up awal pertama saya setelah tau haid dan positif hamil pada tahun lalu, periksain diri ke bidan deket2 tokonya suami (di jalan purwakarta sesudah griya itu depannya ada gapura nah ada plangnya, lupa nih bubidnya siapa T,T), gatau kenapa jd kesana kayaknya krna ga ada waktu jadi kesana aja deh sekalian pulang kerja (sok sibuk), dan bu bidan yang adalah seniornya paling seniornya bidan kali ya terlihat dari terpampangnyatahnya deretan piagam penghargaan di dinding ruang tamunya, so pasti udah agak berumur gitu, jalannya juga agak susah dan pake tongkat.

Dan saking udah berumurnya jadi gampang lupa gitu, kalian yang udah baca post sebelumnya tentang Syira pasti faham, *nginget2 tingkah beliau sambil ngukuk-ngukuk ngetiknya XD . Oke saya “pundung” gamau ke bubid itu lagi dlu cek disana keluar uang kurleb 40rb (periksa dan dikasih vitamin), beralih lah saya ke Klinik Al-islam yang di cicadas (awi ligar) sesuai rekomen temen sepergosyipan wkkwkwwk dia rutin periksa disana bahkan sampai melahirkanpun disana. Tapi nasib mungkin tidak berjodoh di klinik itu, dua kali kesana suka ga pas, dokternya udah pulang terus, giliran dapet jadwal eh dokternya pulang lebih awal,

Muter akal yang paling deket dari cicadas kayanya langsung ke pahlawan aja, ke klinik Utama Kartini, kakak ipar saya, waktu hamil anak pertamanya diperiksain kesana, dokternya cewe, dan konon enakeun (lagi –lagi lupa namanya T.T). Tapi pas kesana dokter yang dimaksud sedang cuti hamil dan melahirkan, yang otomatis akan lama lagi, akhirnya ke dokter yang cowo, lumayan umurnya sekitaran 50 lebih kayaknya udah pro juga, tapi pas di usg dokter bilang wah ada kista lagi nih (deg, disitu mikir kista setau saya itu penyakit yang berbahaya kan ya?) dan janin belum keliatan baru ada kantongnya aja, dan cerita ada flek waktu pipis, trus beliau bilang nanti kita observasi lagi ya seminggu lagi suruh datang lagi, trus saya bilang “kista itu gimana”, dia cuma bilang “masih kecil sih belum bisa diangkat, kita lihat nanti tumbuh janin atau engga”, suami nanya lagi “ bisa dikasih penguat kan ya dok?” eh pak dok ini bilang “kalo janinnya ga ada ya percuma dikasih penguat juga pak, ini saya kasih vitamin aja” disitu saya ga nanya-nanya lagi dan bilang dalem hati “INI DOKTER KOK JULIT BANGET YAH… (JULIT = JUJUR SAKIT)” ngomongnnya emang jujur tapi sakit gitu T.T sakit yang ga berdarah (apaan sih) wkwkwk.. yasudah aku skip mau seminggu lagi mau dua minggu lagi, mau kapan-kapan BODO AMAT! Ga akan lagi kesana hahahahah. Harga konsul dokternya sih standar lah menurut ku karena emang para dokter menempuh pendidikan ga murah kan ya :”) tapi memang vitaminnya mahal dan kata kakak iparku emang vitaminnya juga bagus, kurleb aku ngeluarin uang (suami sih yang bayar wkwkwk) 250 rb (uang pendaftaran, buku ibu hamil, konsul dokter, usg 2D (dicetak juga) sama vitaminnya)

Oke vitamin yang dikasih dokter itu udah habis, dan akhirnya gerak langkah kaki ini berlabuh ke RS Hermina di arcamanik, cek ricek dan tanya-tanya resepsionis nemulah jadwal dokter yang cewe, namanya Dr. Ira masuk ruangan beliau kesan pertama duh udah ibu-ibu tapi cantikkk banget, ngomongnya beneran kaya ibu ke anak banget, udah ngadu tentang segala macem dibilanginnya dengan santai, “dok kemaren saya ngeflek” dokternya jawab “ tapi sekarang udah engga kan? Kalo engga gpp kok asal jangan berkegiatan yang berat-berat aja ya banyak istirahat” “dok kemaren di usg pertama kali ada kista” “ini saya cek ga ada kok kistanya, gpp itu mah bawaan hamil emang ada produksi hormon yang meningkat tapi sekarang udah ga ada” Fiuh…akhirnya menemukan dokter yang cocok disini, dan tiap hari minggu lagi jadwalnya horehhh. Harga konsul dokternya agak lebih mahal dari dokter di Klinik Utama Kartini, nah vitaminnya juga ternyata ada satu item yang sama banget kaya yang dikasih di klinik kartini tapi di RS Hermina ini lebih murah (duh apa ya namanya, pas hamil hafal banget, sekarang lupa T,T) tapi krena dikasihnya untuk satu bulan jadi berasa mahal aku dikasih 3 jenis vitamin, penguat janin, untuk penmabah darah, sama untuk otak bayi, kurleb harga check up disana 350rb- 500rb (Konsul dokter, usg 2D (dicetak), vitamin (vitaminnya boleh dibeli setengahnya aja di apotek hermina). Saya juga sempet cek lab (darah) disana harganya 850rb (tahun 2017).

Akhirnya setiap bulan cek ricek di RS Hermina Arcamanik bersama dr. Ira, sempet satu waktu beliau cuti lama dan kalo nunggu bulan depan lagi kayaknya kelamaan ga nengok si bayi, akhirnya nanya-nanya ke temen Spog sekitar daerah rumah dimana dan dikasih informasi ke Dr. Martin di Al-Fatih masih di daerah Arcamanik sebelum deket pertigaan Parakan Saat, yang datang buanyak banget makanya pendaftaran bisa by phone dari jam 12 siang, sudah dapat nomor antrian kesanalah saya dan suami, Dr. Martin masih muda, Koko – koko gitu, bukan oppa –oppa yah, anak K-pop pasti bisa bedain mana Koko – Koko, Oppa – Oppa, Phi (Thailand) hahaha walau dimata non K-poper semua terlihat sama (Lah kok malah ngomongin yang lain)

Ok ke Dr. Martin lagi, pembawaannya tenang, ga pelit komunikasi, kita ditanyain terus, dan yang terpenting empatinya tinggi banget (waktu curhat Syira meninggal kerasa banget empatinya). Ini rekomendasi juga nih tapi jadwalnya ga bisa weekend dan prakteknya dari jam 5 sore sampai selesai, nilai plusnya disini mursidah banget alias murah di banding di Klinik Utama Kartini sama RS Hermina, dan bisa usg 4D juga oh disini, tapi kalo posisi bayinya pas yah, kalo muka bayinya udah tengkurep atau gamau ngeliatin dprininnya tetep yang 3G, karna doket Martin ga akan nunggu2 sampe muka bayinya nengok heheh secara paiennya banyak kan. Harga check up kurleb 120rb (konsul dokter,usg 3D (Dicetakin) sama vitamin)

Bulan depannya balik lagi ke Hermina, dan Dr, Ira ini kaya maen petak umpet ama saya L kata resepsionisnya waktu kemaren (hari sabtu) masuk tapi sekarang (minggu) cuti lagi gatau masuk laginya kapan , lah aku piye??? Akhirnya kepalang udah disana gpp deh ganti dokter yang ada, kita ke Dr. Yudo, sempet khawatir takut kaya dokter yang di Utama Kartini, tapi pas ketemu Weiss dokternya masih muda banget, komunikasti banget-banget deh kayaknya kita seumuran jadi berasa asyik aja gitu ngobrolnya (hahha sotau). Tapi emang bener asyik banget 2 kali periksa disana jadi sama Dr. Yudo karna Dr. Ira susah banget nyamain jadwal, dan Dokter yang optimis saya bisa ngelahirin normal walau berat bayinya lebih dari 3 kg ya dr. Yudo ini, kalo dokter sebelumnya hanya menyarankan jangan terlalu banyak ngemil jajanan, ngemil buah aja, biar ga lebih dari 3 kg, karna tiap rutin di cek k dr. Ira memang berat bayinya naik cepet. Harga doket Yudo itu lebih murah dibanding Dr, Ira dilihat dari pengalamannya sebagai dokter kali yah cmiiw kalo harga usg dan vitamin yah udah standarnya hermina, yang bedanya Cuma harga konsul dokternya ajasih.

Dari beberapa tenaga ahli seputar kehamilan diatas tau donk mana mana saja rekomendasi saya?hihi mungkin dikalian ada yang cocok atau bahkan sebaliknya, ini murni pengalaman saya aja ya….

For Your Information :

Klinik Al- Islam
Alamat : Jl. Awi Bitung No.29-31, Cicadas, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40121
Telp       : (022) 7208284

Klinik Utama Kartini
Alamat : Jl. Pahlawan No.48, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40124
Telp       : (022) 7200715

RS Hermina Arcamanik
Alamat : Jl. A.H. Nasution No.50, Antapani Wetan, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40294
Telp       : (022) 87242525

Klinik Alfaiha
Alamat      : Arcamanik, Jl. Griya Hamdan Asri No.3, Cisaranten Endah, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40291

Telp       : (022) 7218680